Jurnal Bina Bangsa Ekonomika
Vol. 13 No. 2 (2020): Jurnal Bina Bangsa Ekonomika (JBBE)

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN PADA SUPERMARKET K-STORE KRAKATAU JUNCTION

Rani Puspa (Universitas Bina Bangsa)
Angrian Permana (Universitas Bina Bangsa)
Erika Karunia (Universitas Bina Bangsa)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2020

Abstract

Variabel dalam penelitian ini antara lain, Produk (x1), Harga (x2), Lokasi (x3), Promosi (x4) dan Kepuasan Pelanggan (y). tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari produk terhadap kepuasan elanggan, harga terhadap kepuasn pelanggan, lokasi terhadap kepuasan pelanggan, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Supermarket, khususnya K-Store Krakatau Junction pada tahun 2018. Penelitian ini menggunakan instrument kuesioner yang dibagikan kepada 68 responden. Peneliti menggunakan SPSS untuk mengetahui hasil dari data penelitian. Hasil menunjukkan bahwa semua variable memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Supermarket.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jbbe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bina Bangsa Ekonomika (JBBE) teregistrasi dengan nomor p-ISSN: 2087-040X dan e-ISSN: 2721-7213. Merupakan Jurnal yang berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi bidang-bidang Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) ...