Edukids: Jurnal Pertumbuhan, Perkembangan, dan Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 18, No 2 (2021)

EFEKTIVITAS PERMAINAN BIG MAZE TERHADAP KEMAMPUAN ANAK MENGENAL ANGKA USIA 5-6 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK AN-NUR

Ramadhani, Cici (Unknown)
Zulminiati, Zulminiati (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2021

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk dapat memperoleh gambaran menegnai bagaimana efektivitas mengenal angka 1-10 melalui permainan Big Maze pada anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen ( quasi experimen) . sampel pada penelitian ini adalah kelompo B1 kelas eksperimen menggunakan permainan Big Maze untuk mengenal angka 1-10 dan kelompok B2 Kelas kontrol menggunkan permainan uar tangga angka untuk mengenalkan angka 1-10.  Adapun teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini adalah tes yang digunakan untuk melihat pengaruh penggunaan Big Maze terhadap mengenal angka anak di Taman Kanak-kanak An-Nur. Hasil penelitian mnunjukkan bahwa hasil belajar di kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata sebesar 85,625 dan rata-rata kelas kontrol 75,625. Yang berarti bahwa ada terjadinya peningkatan di kelas eksperimen ketika menggunkan permainan Big Maze , maka penggunaan permainan Big Maze efektif digunakan pada kemampuan mengenal angka 1-10 usia 5-6 tahun di taman kanak-kanak annur.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

edukid

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Edukids bertujuan untuk memfasilitasi penyebaran penelitian tentang isu-isu yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini untuk menyelesaikan masalah dalam pendidikan dan pembelajaran. Jurnal ini berisi artikel penelitian yang diproses melalui blind peer review. Jurnal Edukids menerima ...