Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk dapat memperoleh gambaran menegnai bagaimana efektivitas mengenal angka 1-10 melalui permainan Big Maze pada anak usia 5-6 tahun di TK An-Nur. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen ( quasi experimen) . sampel pada penelitian ini adalah kelompo B1 kelas eksperimen menggunakan permainan Big Maze untuk mengenal angka 1-10 dan kelompok B2 Kelas kontrol menggunkan permainan uar tangga angka untuk mengenalkan angka 1-10. Adapun teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini adalah tes yang digunakan untuk melihat pengaruh penggunaan Big Maze terhadap mengenal angka anak di Taman Kanak-kanak An-Nur. Hasil penelitian mnunjukkan bahwa hasil belajar di kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata sebesar 85,625 dan rata-rata kelas kontrol 75,625. Yang berarti bahwa ada terjadinya peningkatan di kelas eksperimen ketika menggunkan permainan Big Maze , maka penggunaan permainan Big Maze efektif digunakan pada kemampuan mengenal angka 1-10 usia 5-6 tahun di taman kanak-kanak annur.
Copyrights © 2021