Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 1 (2022): January 2022

Pengaruh Perilaku Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah, Budaya Kerja Dan Iklim Kerja Terhadap Performance Guru SMP Negeri Di Kabupaten Pohuwato

Suleman, Triso (Unknown)
Ansar, Ansar (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh perilaku kepemimpinan visioner kepala sekolah terhadap performance guru. (2) pengaruh budaya kerja terhadap performance guru. (3) pengaruh iklim kerja terhadap performance guru. (4) pengaruh perilaku kepemimpinan visioner kepala sekolah terhadap iklim kerja. (5) pengaruh budaya kerja terhadap iklim kerja. Metode penelitian yang digunakan yakni metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perilaku kepemimpinan visioner kepala sekolah berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap performance guru SMP Negeri di Kabupaten Pohuwato. (2) Budaya kerja berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap performance guru SMP Negeri di Kabupaten Pohuwato. (3) Iklim kerja berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap performance guru SMP Negeri di Kabupaten Pohuwato. (4) Perilaku kepemimpinan visioner kepala sekolah berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap iklim kerja SMP Negeri di Kabupaten Pohuwato. (5) Budaya kerja berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap iklim kerja SMP Negeri di Kabupaten Pohuwato.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...