Jurnal Pusat Studi Pendidikan Rakyat (PUSDIKRA)
Volume 1 No 1 November 2021

Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Dalam Menulis Teks Narasi Pada Siswa Kelas V SD Negeri 101884 Limau Manis

Adinda Febrianti, Nurmairina (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mem?p?rk?n pengaruh model pembel?j?r?n Picture And Picture Dalam Menulis Teks Narasi Pada Siswa Kelas V SD Negeri 101884 Limau Manis Tahun Pembelajaran 2021-2022. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101884 Limau Manis. Sampel penelitian sebanyak 36 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini Adalah Pre-Test Post-Test Desain.hasil penelitian dengan jumlah responden yaitu 36 siswa, diperoleh skor nilai siswa dengan jumlah 2215. Skor pembelajaran sebelum menggunakan model picture and picture, terdapat skor tertinggi dengan nilai 69 dan skor terendah 55, dengan nilai rata-rata (mean) 61,53. Standart deviasi (SD) yaitu 4,712. Kemudian skor pembelajaran sesudah menggunakan model picture and picture diperoleh skor nilai siswa dengan jumlah 3065. Terdapat skor tertinggi dengan nilai 93 dan skor terendah 74, dengan nilai rata-rata (mean) 85,14. Standart deviasi (SD) yaitu 6,330. Terdapat pengaruh Model Picture And Picture dalam menulis teks narasi pada siswa kelas V SD Negeri 101884 Limau Manis dengan di diketahui nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000< 0,05.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jies

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pusat Studi Pendidikan Rakyat (PUSDIKRA) merupakan jurnal yang berfokus kepada penerbitan artikel pada bidang penelitian-penelitian sosial. jurnal ini berupaya memberikan sumbangsi ilmu pengetahuan pada bidang pendidikan, penelitian, sosial science, dan ...