Jurnal Pusat Studi Pendidikan Rakyat (PUSDIKRA)
Volume 1 No 1 November 2021

Desain Pembelajaran Perkalian Bilangan Melalui CTL DikelaS II SD

Siti Nur Holizah, Ahmad Sukri Nasution (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2021

Abstract

Tujuan dalam penelitian untuk mengembangkan Desain pembelajaran pada pembelajaran perkalian bilangan di kelas II Sekolah Dasar. Dimana pada penelitian ini dilaksanakan SD N.060939 JL.Turi Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, kota Medan. Model penelitian yang di gunakan ADDIE (Analysis; Design; Development; Implementation; dan Evaluation), namun yang digunakan peneliti hanyalah menggunakan ADD (Analysis; Design; Development) dikarenakan di masa pandemic covid 19 yang mengharuskan pembelajaran dari rumah. Pada penelitian ini menghasilkan produk yaitu : RPP dan LKPD, pada produk ini diuji cobakan pada 2 ahli RPP dan 2 ahli LKPD. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan oleh peneliti dan sudah divalidasi oleh dosen validasi materi LPKD dan guru validasi RPP yang menghasilkan sebuah LKPD dan RPP yang layak di gunakan oleh guru agar tercipta pembelajaran yang dapat menjadikan siswa berperan aktif dalam pembelajaran di kelas II SD N 060939.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jies

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pusat Studi Pendidikan Rakyat (PUSDIKRA) merupakan jurnal yang berfokus kepada penerbitan artikel pada bidang penelitian-penelitian sosial. jurnal ini berupaya memberikan sumbangsi ilmu pengetahuan pada bidang pendidikan, penelitian, sosial science, dan ...