El Midad : Jurnal Jurusan PGMI
Vol. 13 No. 2 (2021): Desember 2021

PEMBERIAN REWARD BAGI SISWA BERPRESTASI SEBAGAI STRATEGI GURU KELAS DALAM PEMBELAJARAN DI SD ALMA'SOEM BANDUNG

Desya Eky Khuliani (IAIN Kudus)
Shilfiyan Naharin (Unknown)
Rakanita Dyah Ayu Kinesti (Unknown)
Fanny Fahrida (Unknown)
, Faza Nuril Ulya Khoirina (Unknown)
Zuyyinatul Ulfa (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2021

Abstract

Pemanfaatan strategi pembelajaran adalah main keys dalam menentukan kualitas pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi secara mendalam tentang strategi guru kelas dalam memberikan reward bagi siswa berprestasi di SD Al-Ma'soem Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dimana wawancara, dokumentasi dan observasi sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian menggambarkan bahwa strategi trategi yang digunakan guru kelas adalah inovasi dan kreatifitas yang dipresentasikan melalui kebijakan Penegakan disiplin kelas, optimalisasi peran wali kelas, serta pemberian reward verbal dan non verbal. Melalui strategi tersebut, proses pembelajaran di SD Al-Masoem berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, kerjasama antara guru, siswa dan komite sekolah bekerjasama sehingga tercipta kondisi pembelajaran yang tertata, dan mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

elmidad

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal elmidad mainly focuses on learning in Primary schools teacher education or primary school. Detailed scopes of articles accepted for submission to Jurnal elmidad are: Learning Theory Curriculum and Technology in Education School Management School Policy Teaching and ...