Ayumi : Jurnal Budaya, Bahasa, dan Sastra
Vol 4 No 2 (2017): AYUMI : JURNAL BUDAYA, BAHASA, DAN SASTRA

MAKNA IKLAN HONDA MEREK FREED KELUARAN TAHUN 2017 LEWAT TANDA LINGUAL DAN TANDA VISUAL DENGAN KAJIAN SEMIOTIKA

Kinanthi, Kanty (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2017

Abstract

Tanda visual berupa gambar dan cuplikan-cuplikan dalam iklan. Sedangkan tanda lingual dapat berupa tulisan kata, frase dan kalimat. Rumusan masalah penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Arti tanda visual dalam iklan Honda merek Freed keluaran tahun 2017? (2) Apa arti tanda lingual iklan Honda merek Freed keluaran tahun 2017? (3) Apa makna keseluruhan tanda lingual dan visual dalam iklan mobil Hondamerek Freed keluaran 2017? Teori yang berkaitan dengan tanda adalah semiotika. Hasil simpulan penelitian ini adalah makna keseluruhan yang didapat dari tanda visual dan lingual dalam iklan. Mobil Freed adalah salah satu merek perusahaan Honda yang didirikan oleh Soichiro Honda yang memiliki slogan The Power of Dream. Freed adalah mobil MPV yang memiliki sistem Honda Sensing, fasilitas yang dimiliki mobil pun lengkap, memiliki 3 jenis warna yaitu putih, kuning dan biru, oleh karena itu Freed memiliki slogan pada kalimat terakhir dalam iklan yaitu: すべての人にちょうどいいHONDA, “Subete no hito ni chodo ii HONDA” yang artinya ‘HONDA mobil yang pas untuk semua orang’.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ayumi

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal AYUMI adalah jurnal budaya, bahasa dan sastra yang diterbitkan oleh Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Sastra, Universitas Dr. Soetomo Surabaya. Jurnal ini memuat hasil penelitian, artikel ilmiah, dan studi pustaka tentang budaya, bahasa, dan sastra Jepang. Kami mengundang para dosen prodi ...