AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk membangun media pembelajaran interaktif matematika pecahan dengan model drill and practice untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian one-group pre-test post-test. Data penelitian diperoleh dari hasil tes soal berupa pilihan ganda dilakukan sebelum diberi perlakuan, saat diberi perlakuan dan setelah diberi perlakuan. Penelitian ini dilakukan juga untuk mengetahui ketertarikan siswa terhadap pembelajaran yang menggunakan multimedia pembelajaran model drill and practice dan untuk melihat kelayakan media pembelajaran interaktif matematika pecahan. Tempat penelitian kelas 5 SDN Buah Gede Kota Serang dengan jumlah sampel sebanyak tiga orang siswa. Penelitian ini membuktikan kemampuan menghitung siswa kelas 5 SDN Buah Gede, hal tersebut dibuktikan dengan melihat skor pre-test dan skor post-test siswa.Kata Kunci : Media Pembelajaran Interaktif, Drill and Practice, Matematika Pecahan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019