Jurnal Unik: Pendidikan Luar Biasa
Vol 4, No 2 (2019)

MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA PECAHAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 DI SDN BUAH GEDE

Ellysa Kurniawati (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Fina Rosiana (Unknown)
Ratih Marwati (Unknown)
Tia Agustiani (Unknown)
Yayu Winengsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2020

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk membangun media pembelajaran interaktif matematika pecahan dengan model drill and practice untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian one-group pre-test post-test. Data penelitian diperoleh dari hasil tes soal berupa pilihan ganda dilakukan sebelum diberi perlakuan, saat diberi perlakuan dan setelah diberi perlakuan. Penelitian ini dilakukan juga untuk mengetahui ketertarikan siswa terhadap pembelajaran yang menggunakan multimedia pembelajaran model drill and practice dan untuk melihat kelayakan media pembelajaran interaktif matematika pecahan. Tempat penelitian kelas 5 SDN Buah Gede Kota Serang dengan jumlah sampel sebanyak tiga orang siswa. Penelitian ini membuktikan kemampuan menghitung siswa kelas 5 SDN Buah Gede, hal tersebut dibuktikan dengan melihat skor pre-test dan skor post-test siswa.Kata Kunci : Media Pembelajaran Interaktif, Drill and Practice, Matematika Pecahan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

UNIK

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Unik: Pendidikan Luar Biasa is expected to serve as a publication media for the results of quality scientific research, especially special education. The scope of the Jurnal Unik: Pendidikan Luar Biasa in the field of special education, especially children experiencing barriers to physical, ...