Jurnal Penelitan Mahasiswa Indonesia
Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus

Persepsi Guru Terhadap Proses Pembelajaran Bahasa Jepang SMA Berbasis Daring di Kota Singaraja

Nyoman Muliasih (Universitas Pendidikan Ganesha)
Desak Made Sri Mardani (Universitas Pendidikan Ganesha)
I Wayan Sadnyana (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan persepsi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMA berbasis daring di Kota Singaraja. (2) Untuk mengetahui kesulitan yang dialami guru dalam proses pembelajaran bahasa Jepang SMA berbasis daring di Kota Singaraja. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Jepang SMA di Kota Singaraja. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket dan wawancara kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persesi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMA berbasis daring di Kota Singaraja dengan kriteria baik. Hal ini ditunjukan dengan skor persentase yang diperoleh yaitu 72,4%. (2) Kesulitan yang dialami guru pada proses pembelajaran yaitu gangguan sinyal atau sinyal yang tidak stabil, kurangnya motivasi siswa mengikuti pembelajaran dan siswa mengeluh dengan banyak tugas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmi

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Penelitian Mahasiswa Indonesia adalah jurnal yang dikelola oleh kelompok dosen di lingkungan STKIP Agama Hindu Singaraja. Jurnal ini mewadahi hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa. Fokus dari Jurnal Penelitian Mahasiswa Indonesia adalah memberikan ruang kritis untuk pengembangkan ...