Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 3, No 2 (2021)

Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review terhadap Keputusan Pembelian Poduk pada Marketplace Tokopedia

Yuliani, Made Pasmi (Unknown)
Suarmanayasa, I Nengah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh harga dan review konsumen online terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan maupun sebagian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah remaja di kota Singaraja berusia 17-26 tahun yang melakukan transaksi di Tokopedia dan menggunakan aplikasi Tokopedia. Dan subjek penelitian ini adalah harga, review konsumen online dan keputusan pembelian. Penentuan sampel dalam penelitian ini secara efisien dan random sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) harga dan review konsumen online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) review konsumen online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...