Sosial media merupakan salah satu produk yang lahir dari perkembangan tehnologi, akses yang mudah membuat sosial media banyak diminati seluruh lapisan masyarakat di era digital saat ini, baik dari masyarakat pedesaan maupun perkotaan, selain digunakan untuk media komunikasi, sosial media juga biasa digunakan oleh suatu organisasi atau instansi untuk membangun reputasi yang baik dan berusaha menarik pehatian masyarakat tanpa terkecuali Yayasan Rupat Utara Madani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi sosial media sebagai sarana pemasaran sekolah yang dilakukan oleh Yayasan Rupat Utara Madani. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, data diperoleh dari hasil observasi, wawancara kepada infoman yang dipercaya memiliki informasi tentang penelitian dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Yayasan Rupat Utara Madani menggunakan berbagai sosial media seperti Whatsapp, Instagram dan Facebook dan Website untuk memasarkan sekolah. Hal ini disebabkan penggunaan sosial media sangat efektif untuk mempersingkat waktu, meminimalisir biaya serta memperluas jangkauan. (2) Pemanfaatan sosial media sebagai sarana pemasaran belum optimal, hal ini dibuktikan dengan postingan yang kurang uptodate dan minimnya postingan tentang informasi sekolah.
Copyrights © 2022