JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 5, No 4 (2021): JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan)

Implementasi Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Soromadi

Hajrah, Hajrah (Unknown)
Nasir, Muh. (Unknown)
Olahairullah, Olahairullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2021

Abstract

Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Soromadi. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Soromandi tahun pelajaran 2020/2021 dengan jumlah 25 siswa. Rancangan penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Setiap siklus meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah implementasi model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan literasi sains siswa kelas XI di SMA Negeri 1 soromadi. Pada siklus I hasil belajar siswa yang tuntas sebanyak 12 orang dengan persentase ketuntasan (48%). Sedangkan pada siklus II yang tuntas 22 orang siswa (88%) dan yang tidak tuntas 3 orang siswa (12%)

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JISIP

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan merupakan kumpulan artikel ilmiah ilmu sosial dan pendidikan berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia. Terbit 3 kali setiap tahun pada bulan Maret, Juli, dan ...