Jurnal Ilmiah FONEMA : Jurnal Edukasi Bahasa dan Sastra Indonesia
Vol 1 No 2 (2018)

Model Diskusi pada Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru

Widayati, Wahyu (Unknown)
Martono, Boedi (Unknown)
Mardiana, Ninik (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2018

Abstract

Abstrak: Terkadang memberikan latihan tentang PTK (Rutinitas Kelas) untuk guru tidak efektif dan memberikan output jauh dari target yang ditentukan. Metode konvensional yang hanya memberikan narasi kepada beberapa guru gagal. Itu terlihat dari output guru yang tidak bisa melakukan penelitian aksi. Penelitian ini ingin mengetahui keefektifan metode diskusi yang digunakan untuk melaksanakan penelitian tindakan. Hasil dari penelitian ini adalah penelitian tindakan kemampuan guru di SDN Sukolilo 250 Surabaya dapat terus meningkat dengan metode diskusi untuk whorkshop penelitian tindakan.Kata kunci: metode diskusi, penelitian tindakan, guru.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

pbs

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Ilmiah FONEMA : Jurnal Edukasi Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Dr. Soetomo dengan frekuensi terbit dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan November. Jurnal ilmiah fonema berisi tulisan yang berasal ...