EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 1 (2022): February Pages 1-1600

Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah

Amiruddin Amiruddin (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia)
Fachruddin Fachruddin (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia)
Qomaruddin Lubis (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia)
Siti Rahma Ismiatun (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia)
Rija Ansyari (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia)
Azmar Azmar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru MIS Dinul Islam Langkat. Adapun jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, di mana teknik pengumpulan datanya dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mengungkapkan sebagai berikut: 1) Bagaimana startegi kepala madrasah MIS Dinul Islam langkat dalam meningkatkan kinerja guru melalui pelatihan serta KKG. 2) faktor pengahambat dalam melaksanakan strategi meningkatkan kinerja guru 3) Kepala sekolah dalam strategi peningkatan kinerja guru dalam mengatasi hambatannya dengan memotivasi guru untuk meningkatkan kinerjanya dengan menciptakan hubungan dan situasi yang harmonis serta bekerjasama dengan guru dengan disiplin yang baik. Penelitian ini akan memberikan kontribusi kepada kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...