EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 3, No 5 (2021): October Pages 1880-3500

Metasynthesis : Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Online terhadap Hasil Belajar Siswa

Rian Eka Putra (Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Lufri Lufri (Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Asrizal Asrizal (Universitas Negeri Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2021

Abstract

Kondisi pandemi membuat banyak aspek berubah. Termasuk salah satunya guru  harus kreatif dalam pelaksanaan pembelajaran online, salah satunya dalam penggunaan bahan ajar online. Bahan ajar online yang dapat mengurangi frekuensi tatap muka sebagai upaya menekan penyebaran penularan Covid-19. Banyak penelitian sudah dilakukan tentang penerapan bahan ajar online. Dalam penerapan bahan ajar online perlu diperhatikan efek penerapannya kepada siswa sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa atau tidak. Artikel ini memuat metasynthesis bahan ajar online terhadap hasil belajar siswa. Metasynthesis dilakukan dengan mereview 30 artikel terkait penerapan bahan ajar online terhadap hasil belajar siswa. Dari 30 artikel yang direview menyatakan bahwa penerapan bahan ajar online mampu meningkatkan hasil belajar siswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...