EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 3, No 5 (2021): October Pages 1880-3500

Penigkatan Prestasi Belajar Pantun Melalui Penggunaan Metode Diskusi

Maria Polencys Pere Ri'a (Universitas Flores, Indonesia)
Yohana Nono (Universitas Flores, Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan secara obyektif tentang penggunaan metode diskusi dalam upaya meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode tes. Prestasi belajar yang di peroleh siswa setelah menerapkan metode diskusiĀ  yaitu, 82,2 prestasi ini dikategorikan baik dan berhasil. Hal ini menunjukan bahwa penerapan metode diskusi dalam pembelajaran dalam pembelajaran bahasa Indonesia efektif bagi peningkatan prestasi belajar siswa SMPN I Boawae tahun ajaran 2018/2019 .Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan metode diskusi dalam pembelajaran bahasa Indonesia efektif bagi peningkatan prestasi belajar siswa SMP Negeri 1 Boawae

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...