JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen
Vol 2 No 1 (2022): JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi, dan Manajemen

Strategi Pemasaran Online Alfamart Menghadapi Tantangan Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Alfamart Amaliun Kota Medan)

Pina Wardani (Unknown)
Purnama Ramadhani Silalahi (Unknown)
Khairina Tambunan (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2022

Abstract

Alfamart adalah sebuah brand minimarket yang menyediakan kebutuhan hidup sehari - hari oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Penelitian ini bertujuan menjelaskan mengenai Strategi Pemasaran Online Alfamart Menghadapi Tantangan Pandemi Covid-19. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu penelitian yang tidak menggunakan statistik. Teknik pengumpulan data ini tentunya menggunakan penelitian wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan mengumpulkan memilih dan mengubah data menjadi informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran Online yang dilakukan Alfamart Amaliun Kota Medan untuk tetap bertahan di masa pandemi covid 19 pemasaran online melalui aplikasi Alfagift. Selain melalui aplikasi alfagift, alfamart Amaliun juga melakukan pemasaran online melalui beberapa platform digital khususnya bidang e-commerce di Indonesia seperti Shoopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Alfamart Amaliun juga melakukan pemasaran online melalui sosial media dimana Alfamart Amaliun disini menggunakan aplikasi Facebook untuk melakukan pemasaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Library & Information Science

Description

JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (Online ISSN: 2774-2075) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Enrekang bekerjasama dengan Forum Dosen Riset STMIK/STIE Insan Pembangunan dan Ikatan Doktor ...