Jurnal Inovasi Penelitian
Vol 2 No 8: Januari 2022

EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM HOLISTIK INTEGRATIF DI TK AL-HUFFAZH PAYAKUMBUH

Rupnidah Rupnidah (Universitas Negeri Padang)
Yaswinda Yaswinda (Universitas Negeri Padang)
Mega Adyna Movitaria (IAI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Program PAUD HI merupakan hal yang sangat penting dalam keberlangsungan pendidikan anak usia dini. Anak usia dini berhak untuk tumbuh dan berkembang dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak. Program PAUD HI anak usia dini merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak usia dini. Tk al-Huffazh merupakan sekolah yang mempunyai murid cukup banyak. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan PAUD HI di TK Al-Huffazh. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan teknik pengambilan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah kepala satuan pendidikan TK Al-Huffazh, kepala sekolah, guru dan orang tua. Hasil penelitian menunjukkan beberapa kendala dalam pelaksanaan program, di mana dalam hal gizi, yang mana orang tua tidak memperhatikan gizi anak di rumah, padahal di sekolah selalu ada sosialisasi tentang gizi anak. TK Al-Huffazh telah melaksanakan program PAUD HI, pada saat pembelajaran di sekolah tidak ada masalah, namun nanti terjadi ketimpangan apabila tidak ada singkronisasi antara orang tua dan pihak sekolah dalam program PAUD HI ini

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Social Sciences

Description

"JIP” for JURNAL INOVASI PENELITIAN, published by Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram. Published in two formats, print and online, ISSN: 2722-9475 and the online version of ISSN 2722-9467, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: 1. Culture (a ...