Jurnal Ilmiah Satyagraha
Vol 5, No 1 (2022)

HARGA DAN KEBERAGAMAN PRODUK SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RESTORAN

Ella Anastasya Sinambela (Universitas Sunan Giri Surabaya)
Rahayu Mardikaningsih (Universitas Sunan Giri Surabaya)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2022

Abstract

Bisnis restoran adalah salah satu bisnis paling kompetitif di industri. Langkah strategis dari setiap restoran adalah menentukan variabel-variabel kompetitif mana yang dapat menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada sangat penting untuk mengelola restoran yang sukses.  Beragam tawaran di industri restauran menyebabkan para pelaku berusaha mendapatkan loyalitas dari para pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan keberagaman produk terhadap loyalitas pelanggan. Survei dilakukan terhadap 110 pelanggan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS 25 for Windows digunakan sebagai alat analisis dana olah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan keberagaman produk berpengаruh signifikаn terhаdаp loyalitas pelanggan secara parsial maupun secara simultan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

satyagraha

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Satyagraha specializes in Economics and is intended to communicate original research and current issues on the subject. This journal warmly welcomes contributions from scholars of related disciplines. Specifically, the journal will deal with topics, including but not limited to: ...