SOLID
Vol 12, No 1 (2022)

Pengaruh Country of Origin dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Smartphone Merek Samsung pada Konsumen di Kota Mataram

Lale Puspita Kembang (Universitas Teknologi Mataram)
Agus Hermanto (Unknown)
Amirudin Kalbuadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh country of origin dan gaya hidup dalam mempengaruhi minat beli smartphone Samsung pada konsumen di Kota Mataram. Jenis penelitian yang digunakan yakni asosiatif karena menguji pengaruh sebab akibat variabel bebas dan terikat. Variabel penelitian terdiri dari variabel bebas (country of origin dan gaya hidup dan variabel terikat (minat beli konsumen). Penelitian dilakukan di Kota Mataram. Penelitian dilakukan dengan metode sample survey dengan jumlah responden penelitian sebesar 150 orang dengan penentuan sampel dengan purpossive sampling. Alat pengumpulan data menggunakan kusioner dan uji instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Alat analisa menggunakan analisis regressi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji t untuk uji parsial dan uji F untuk uji simultan. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel country of origin dan gaya hidup berpengaruh parsial terhadap minat beli smartphone Samsung pada konsumen di Kota Mataram. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas (country of origin dan gaya hidup) berpengaruh simultan terhadap minat beli smartphone Samsung pada konsumen di Kota Mataram.

Copyrights © 2022