Psyche: Jurnal Psikologi
Vol 4, No 1 (2022)

IMPLEMENTASI NUMBER HEADS TOGETHER SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN STUDENTS ENGAGEMENT PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

Ardhito Faza Akhnaf (Unknown)
Muhammad Arif Ghadafi Junior (Unknown)
Nur Hasna Fauziyyah (Unknown)
Shalahudin Al Ayyubi (Unknown)
Hazhira Qudsyi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2022

Abstract

Pembelajaran menjadi salah satu bagian penting dalam pendidikan. Tantangan yang dihadapi dalam proses pembelajaran saat ini untuk dapat membuat siswa terlibat aktif tidaklah mudah. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan model pembelajaran Number Heads Together. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi Number Heads Together sebagai strategi untuk meningkatkan students engagement pada siswa sekolah menengah atas. Metode penelitian ini menggunakan studi pustaka dengan teknik analisis data deskriptif. Berdasarkan hasil analisis terhadap studi literatur yang telah dilakukan ditemukan bahwa implementasi model pembelajaran Number Heads Together dapat meningkatkan students engagement yang kemudian juga membawa dampak positif terhadap hasil belajar dan prestasi siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

TIT

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PSYCHE: Jurnal Psikologi published by Psychology Faculty Universitas Muhammadiyah Lampung. Psyche aims to facilitate the process of interaction, discussion, and further discussion of the development of psychology in Indonesian society. Psyche consist topics related to clinical psychology, industry ...