Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, tarif dan aksesbilitas terhadap kepuasan serta dampaknya terhadap loyalitas wisatawan pada Objek Wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung Muara Enim.Metode penelitian mengunakan metode kuantitatif. Operasionalisasi variabel penelitian ini, yaitu Kepuasan Wisatawan (Y), Loyalitas Wisatawan (Z), Kualitas Pelayanan (X1), Tarif/harga (X2), Aksesibilitas (X3).  Sampel yang digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan wisatawan yang ada di Air Terjun Bedegung Muara Enim adalah 369 wisatawan. Analisis infrensial yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Model path analysis digunakan untuk menganalisis pola hubungan antar variabel dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung seperangkat variabel bebas (eksogen) terhadap variaabel terikat (endogen). Hasil penelitian ini menyimpulkan (1) Terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan (X1), Tarif/Harga (X2), Aksesibilitas (X3), terhadap Kepuasan Wisatawan (Y). (2) Terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan (X1), Tarif/Harga (X2), Aksesibilitas (X3), terhadap Loyalitas Wisatawan (Z), dan (3) Terdapat pengaruh signifikan antara Kepuasan (Y) terhadap Loyalitas Wisatawan (Z) pada Wisatawan Objek Wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung Muara Enim.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022