Pedagogika : Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan
Vol 9 No 1 (2021): Pedagogika: Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan

IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN SOSIAL DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD 48 INPRES AMBON

Samuel Patra Ritiauw (Universitas Pattimura)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2022

Abstract

Implementasi model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) merupakan salah satu langkah tepat dalam meningkatkan kecerdasan social dan hasil belajar siswa sekolah dasar. Untuk dapat mengembangkan penelitian ini, maka perangkat pembelajaran PBL, soal tes dan indicator kecerdasan social haruslah dapat dirumuskan dengan baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni Mixmethod. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi model pembelajaran Problem Based Learning dapat diterapkan dengan baik bagi siswa kelas IV SD Inpres 48 Ambon, serta dapat meningkatkan kecerdasan social dan hasil belajar siswa sekolah dasar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

pedagogika

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Pedagogika : Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan is dedicated to publishing articles concerned with research, theory development, theory of learning, and dinamika ...