Niagawan
Vol 11, No 1 (2022): NIAGAWAN VOL 11 NO 1 MARET 2022

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (KFCARJUNA MEDAN PERJUANGAN)

Ivo Selvia Agusti (Universitas Negeri Medan)
Yogaswara Verano (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan (X1) kualitasproduk (X2) Terhadap Kepuasan konsumen (Y) di KFC Medan Perjuangan Model penelitian yangdigunakan yakni dengan metode kuantitatif, asosiatif dengan populasi dalam penelitian ini adalahpelanggan yang KFC Medan Metode penarikan sampel menggunakan rondom sampling didapatsebanyak 44 responden yang berkunjung pada waktu penelitian dilakukan.Instrumen angket penelitianmenggunakan data primer dan skunder. Menggunakan SPSS. Metode analisis dalam pengolahan dataadalah uji validitas dan reliabilitas, uji regresi linear sederhana, koefisien determinasi, uji hipotesis(uji-t), dan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa KualitasPelayanan (X1), Kualitas Makanan (X2), berpengaruh signifikan juga terhadap Kepuasan Pelanggan(Y). Oleh karena itu, penting untuk mempertahankan variabel-variabel tersebut pada standar kualitaskarena memiliki dampak signifikan terhadap kepuasan pelanggan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

niagawan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Niagawan merupakan metadata OJS. Jurnal yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Bisnis Fakulltas Ekonomi Universitas Negeri Medan (UNIMED) sebagai media Program Studi Pendidikan bisnis memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian atau tinjauan kepustakaan dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis, ...