Jurnal Strategi Desain dan Inovasi Sosial
Vol 3, No 1 (2021): Adaptabilitas & Strategi Inovasi Desain Sosial (Di Masa Pandemi)

Meningkatkan Sisi Pemasaran Kerajinan Produk Anyaman Desa Jambe

Robertus Malvin Nico Mahatamtama (Universitas Pelita Harapan)
Prayogo Jatiadi (Universitas Pelita Harapan)
Stefani Liem (Universitas Pelita Harapan)
Muhammad Fachrurozi (Universitas Pelita Harapan)
Devanny Gumulya (Universitas Pelita Harapan)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2021

Abstract

Sebagai luaran dari mata kuliah desain untuk komunitas dalam berupaya dalam membenahi dan memberi usul dalam sisi marketing bagi komunitas pengrajin dan pengurus organisasi di desa Jambe kecamatan Rancabuaya, berkolaborasi dengan NGO untuk mengembangkan usaha kerajinan rotan dan bambu mereka. Usaha yang mereka lakukan selama ini masih memiliki kendala yaitu sepinya dalam penjualan pada masa - masa non hari raya, karena tidak ada pesanan wadah parcel. Maka dari itu, kelompok kami mengusulkan untuk membuat skema pemasaran baru yang dapat menguntungkan bagi mereka sepanjang tahun dengan cara mengembangkan penjualan B2C (business to customer).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JSDIS

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Journal of Design Strategy and Social Innovation is a peer reviewed journal that discusses cutting edge design advancement, strategically and innovatively, in specific areas that drive social change in society. On a greater scale, the journal aims to produce design knowledge that is empowering, ...