Jurnal Applied Science in Civil Engineering
Vol 2 No 4 (2021): Jurnal Applied Science in Civil Engineering

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MEKANIKA TEKNIK DI MASA COVID 19

M. Nur nur Iqsan (Teknik Sipil)
Jonni Madrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik siswa SMK N 5 Padang serta untuk mengetahu seberapa besar pengaruh yang diberikan pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik siswa SMK N 5 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subyek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI DPIB dan XI BKP SMK N 5 Pdang yang berjumlah 58 orang. Data penelitian ini diambil dari angket yang disebar ke siswa. Data yeng telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji determinasi dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05, maka terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar pelajaran mekanika teknik SMK N 5 Padang. Pengaruh yang diberikan oleh pembelajaran daring terhadap minat belajar sebesar 26,5%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ASCE

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education

Description

Jurnal Applied Science in Civil Engineering fokus mempublikasikan artikel pada bidang Pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil. Ruang lingkup jurnal ini adalah 1. Pengembangan proses pembelajaran Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 2. Studi kurikulum pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 3. ...