Journal of Servite
Vol. 3 No. 2 (2021): Journal of Servite

Strategi Komunikasi Pemasaran Online Shop “Youth_Millennial” dalam Meningkatkan Kesadaran Merek dan Penjualan

Alifa Syafna (Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR)
Anastasia Maria Sri Rejeki (IKB LSPR)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Dunia fashion tidak pernah berhenti berputar sejak dulu dan terus meningkat hingga kini. Saat ini pasaran produk fashion tetap bergairah, khususnya pada brand clothing line yang memasarkan produknya melalui berbagai platform media sosial yang popular di kalangan generasi muda. Demikian pula yang terjadi pada merek clothing line Youth Millenial yang menyasar kaum muda. Berdasarkan hasil yang diteliti, Strategi Komunikasi Pmeasaran Youth Millenial ditujukan untuk meningkatkan brand awareness dan sales di kalangan anak muda melalui media sosial dengan menggunakan metode SOSTAC (Situation Analysis, Objective, Tactic, Action, Control) dan strategi IMC (Integrated Marketing Communication). Adapun strategi yang digunakan oleh Youth Millenial adalah: bazar, sales promotion, endorsement, kompetisi foto, dan personal selling.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

servite

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang layanan masyarakat. Journal of Servite khususnya berfokus pada permasalahan sebagai berikut Pemberdayaan Sumber Daya Manusia bidang Komunikasi Diseminasi ...