Tunas Nusantara
Vol 3, No 2 (2021)

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas V Materi Siklus Air

Hamiliya Wirdani (Unknown)
Pujiati Pujiati (Unknown)
Septia Nur Fauzia (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam materi siklus air. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis . Penelitian dilakukan dengan cara menganalisis masalah, kemudian dilanjutkan dengan mmbandingkan dengan penelitian yang relevan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan menelusuri dari beberapa jurnal yang relevan. Analisis data dilakukan dengan cara deskriptif kualitatif. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aktivitas belajar mengalami peningkatan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran materi siklus air kelas V menggunakan  model pembelajaran discovery learning   

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jtn

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Tunas Nusantara p-ISSN: 2656-3223; e-issn: 2746-5675 is peer reviewed open-access journal published by Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara focuses on conceptual notions, studies and application of theories, practitioners writing and research results ...