Jurnal Arastirma
Vol 2, No 1 (2022): JURNAL ARASTIRMA

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Dealer Motor Honda Cabang Bintaro Tangerang Selatan

Siti Aprilliani (Universitas Pamulang)
Ani Meryati (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Dealer Motor Honda Tangerang Selatan.Metode. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif jenis metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli pada Dealer Motor Honda Tangerang Selatan. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Metode analisis data menggunakan SEM PLS.Hasil. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Motor Di Dealer Motor Honda Cabang Bintaro Tangerang Selatan. Indikator yang memiliki kontribusi paling besar terhadap kualitas pelayanan adalah indikator berwujud dengan nilai loading faktor sebesar 0,880. Sedangkan pada variabel keputusan pembelian indikator yang paling memberikan kontribusi adalah indikator pencarian informasi sebesar 0,700.Implikasi. Hendaknya pihak dealer perlu meningkatkan aspek berwujud atau bukti fisik yang meliputi sarana dan prasarana gedung serta peningkatan pada indikator pencarian informasi dalam hal ini memperbanyak iklan dan sumber informasi lainnya guna meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Jaras

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran dan Keuangan yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. JURNAL ARASTIRMA secara teratur diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada ...