Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 11, No 1 (2021): Edisi Januari - Juni 2021

PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT DI SITUS ONLINE TRAVELOKA

Nara Pristiwa (Universitas Muhammadiyah Aceh)
Muhajir Muhajir (Univerisitas Muhammadiyah Aceh)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Saat ini teknologi semakin berkembang, kemunculan tren digital membawa perubahan dan peningkatan terhadap pengguna internet, penjualan tiket secara online merupakan salah satu dari bisnis e-commerce yang dapat membantu penjual dan pembeli melakukan transaksi tanpa harus bertemu. Penelitian dengan judul “pengaruh iklan dan harga terhadap keputusan pembelian tiket pesawat di situs online Traveloka “memiliki rumusan masalah bagaimana pengaruh iklan dan harga terhadap keputusan pembelian tiket pesawat di situs online traveloka. Penelitian ini menggunakan penelitian jenis asosiatif yaitu merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada dan tidak nya pengaruh atau hubungan antara variabel bebas terhadap variabel terikat, adapun sumber data yang data yang digunakan adalah data-data yang langsung di peroleh dari responden dengan cara pemberian kuisioner dan data akan dianalisa dengan metode analisis linier berganda dengan program SPSS. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa variable iklan dan variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket pesawat di situs online traveloka dikarenakan semakin tinggi iklan maka akan membawa pengaruh terhadap keputusan pembelian dan harga merupakan salah satu faktor penentu dalam keputusan pembelian pada tiket pesawat di situs online Traveloka.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...