Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik pada Sekolah Dasar. Metode penelitian yang dipergunakan ialah tinjauan sistematis hasil penelitian yang tersedia pada portal Publish or Perish menggunakan menganalisis penelitian kualitatif dari masing-masing. dari hasil pencarian ilmiah publikasi, 25 artikel ilmiah diperoleh yang disaring dengan inklusi dan kriteria eksklusi diperoleh lima artikel. hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa (1) model pembelajaran discovery learning mempunyai dampak positif serta signifikan terhadap hasil belajar peserta didik pada Sekolah Dasar. (2) penerapan model pembelajaran Discovery Learning khususnya di pembelajaran Matematika bisa meningkatkan hasil belajar peserta didik sebab model pembelajaran Discovery Learning mempunyai korelasi yang sangat kuat dan signifikan terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian tinjauan sistematis ini mempunyai implikasi pada pembelajaran Matematika menggunakan model pembelajaran Discovery Learning untuk mengembangkan inovasi model-model pembelajaran terkait pemberdayaan kemampuan berpikir tingkat tinggi yang mencakup berpikir kritis, berpikir kreatif, dan pemecahan duduk perkara.
Copyrights © 2022