Jurnal Sains Manajemen
Vol 4 No 1 (2022): Jurnal Sains Manajemen

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK DI KOTA BANDUNG

Febry Setiawan (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Srie Wijaya Kesuma Dewi (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Musafa (STP ARS Internasional)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan Gojek di kota Bandung pada masa pandemi covid-19. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Gojek di kota Bandung pada masa pandemi covid-19. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling yaitu pengambilan sampel dimana anggota populasi mempunyai peluang sama sebagai sampel penelitian. Jumlah responden sebanyak 100 orang, penentuan jumlah sampel diambil menurut Frankel dan Wallen (1993:92) yang menyarankan besar sampel minimum untuk penelitian deskriptif sebanyak 100. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner/angket. Hasil pengujian melalui uji f diperoleh nilai f hitung sebesar 35,585, nilai f tabel sebesar 3.09 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Dengan demikian, maka nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) dan f hitung > tabel. Maka dapat disimpulkan bahwa penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Dan terdapat pengaruh positif antara Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan secara signifikan. .

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Sain Manajemen merupakan Jurnal yang bertujuan untuk mewadahi semua informasi hasil penelitian, telaah pustaka, makalah teknis, dan kajian buku, dari berbagai cabang Ekonomi dan Manajemen. Diharapkan dengan adanya wadah penerbitan ini dapat berkontribusi dalam penyampaian informasi ilmiah ...