Journal of Public Power
Vol. 4 No. 2 (2020): Journal of Public Power Vol 4 No 2

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Hotel Mahkota Lamongan

Nurul Khomariyah (Universitas Darul Ulum)
Humaidah Muafiqie (Universitas Darul Ulum)
Muchtar (Universitas Darul Ulum)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2020

Abstract

Hotel adalah suatu perusahaan yang dikelola oleh pemiliknya dengan menyediakan pelayanan makanan, minuman dan fasilitas kamar untuk tidur kepada orang- orang yang sedang melakukan perjalanan dan mampu membayar dengan jumlah yang wajar sesuai dengan pelayanan yang diterima tanpa adanya perjanjian khusus,Sulastiyono (2008:5) Penelitian ini dilakukan pada kegiatan pelayanan konsumen pada Hotel Mahkota Lamongan dengan judul “ Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Mahkota Lamongan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruhnya kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Mahkota Lamongan .Analisis data yang digunakan adalah dengan mengolah, menelaah dan mereduksi bahan yang terkumpul,kemudian data dianalisis untuk disarikan kembali dalam sebuah karya yang memfokuskan pada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hotel Mahkota Lamongan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan adanya kualitas pelayanan yang baik maka kepuasan konsumen makin meningkat. Kepuasan konsumen ini dipengaruhi oleh: bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan berpihak kepada pelanggan. Kualitas pelayanan yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen adalah bukti langsung.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Public Power merupakan publikasi dalam Focus dan Scupe dibidang; Ekonomi Keuangan, Ekonomi Perbankan, Ekonomi Moneter, Ekonomi Industri, Perdagangan Internasional, Ekonomi Publik, dan Ilmu Ekonomi lainnya. Selain itu juga publikasi diluar bidang yang berdapak dengan Ekonomi secara ...