Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains
Vol 10, No 2 (2021): Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains

Pengembangan media pembelajaran video program pelatihan di sekolah polisi negara pontianak

Sugiyono Sugiyono (Teknologi Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura, Pontianak)
Aunurahman Aunurahman (Teknologi Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura, Pontianak)
Indri Astuti (Teknologi Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura, Pontianak)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media program pelatihan di sekolah polisi negara pontianak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (RD) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Model pengembangan ini terdiri dari lima tahapan yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Hasil penelitian ini berdasarkan penilaian ahli materi persentase rata-rata 79,85% kategori sangat valid, penilaian ahli media persentase rata-rata 87,96 % kategori sangat valid dan penilaian desain pembelajaran persentase rata-rata sebesar 87,77% kategori sangat valid, sedangkan respon peserta didik memiliki nilai presentase rata-rata sebesar 95,94% kategori sangat layak, maka dapat disimpulkan bahwa media program pelatihan layak digunakan sebagai media pembelajaran di sekolah polisi negara Pontianak.

Copyrights © 2021