Jurnal Bindo Sastra
Vol 5, No 2 (2021): Jurnal Bindo Sastra

PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE PADA KELAS VIII

Listini, Listini (Unknown)
Parwanti, Sri (Unknown)
Gunawan, Gunawan (Unknown)
Mustofa, Mustofa (Unknown)
Danto, Danto (Unknown)
Refson, Refson (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus dengan melihat kemampuan siswa dalam membaca pemahaman dengan menggunakan model word square. Hasil observasi dan tes objektif menunjukkan bahwa pembelajaran yang dilakukan memberikan dampak yang sangat positif bagi peningkatan aktivitas maupun nilai yang diperoleh siswa. Data tersebut didukung oleh analisis membaca, dimana siswa sangat aktif, antusias, serius, dan tanggung jawab dalam proses pembelajaran berlangsung. Hasil tes membaca ini sejalan dengan hasil observasi dan tes objektif. Berdasarkan hasil penelitian disarankan bagi pengajar Untuk dapat menggunakan model pembelajaran word square, dan diharapkan model ini dapat terus dimanfaatkan dalam pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bisastra

Publisher

Subject

Education

Description

Journal Bindo Sastra is a journal of Indonesian Language and Literature Education of Faculty of Teacher Training and Education at Universitas Muhammadiyah Palembang. Journal Bindo Sastra includes articles of Indonesian Language and Literature Education and published in twice a year, march and ...