Kepuasan pelanggan merupakan hal penting untuk menjadi tolak ukur bagi perusahaan. Kantor Wilayah BRI Jakarta 1 ingin meningkatkan kualitas website yang ada sehingga nasabah semakin puas dan banyak melakukan kebutuhan transaksi perusahaan melalui website CMS (Cash Management System), namun sejauh ini Kantor Wilayah BRI Jakarta 1 belum mengetahui kekurangan dari website CMS sehingga membutuhkan evaluasi untuk mengetahui kualitas website dan tingkat kepuasan nasabah. Penelitian ini digunakan untuk mengevaluasi hubungan kepuasan nasabah dengan menggunakan metode Webqual 4.0. Populasi dan sampel penelitian diambil dari nasabah pada Kantor Wilayah BRI Jakarta 1 yang menggunakan website CMS dengan kriteria yang diambil yaitu bidang perusahaan, sudah berapa lama memakai CMS dan fasilitas yang digunakan. Kualitas website CMS (Cash Management System) secara keseluruhan berdasarkan nilai R² (Adjusted R Square) memberi sumbangan sebesar 72,8% terhadap kepuasan nasabah. Kualitas kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interaksi layanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 5,492, 4,521, dan 3,869 berdasarkan tabel uji t, sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas website CMS dipengaruhi oleh variabel bebas.
Copyrights © 2022