Indonesian Business Review
Vol 3 No 1 (2020): Indonesian Business Review

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensi Konsumen Membeli Daging Organik di Jabodetabek

Beni Adi Janarko (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Budana Pratama Prijadi (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Firman Firman (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Fitra Arifin (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)
Lalu Suherman (School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2021

Abstract

Riset ini bertujuan menguji pengaruh Teori Perilaku Terencana (Theory of Planned Behavior) dan motif pemilihan daging organik terhadap intensi membeli daging organik itu sendiri di wilayah Jabodetabek. 176 dari 228 responden survei di daerah Jabodetabek melengkapi isian kuesioner yang terdiri dari 9 pertanyaan demografi dan 45 pertanyaan riset yang terbagi dalam 7 konstruk: Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, persepsi diri terhadap kontrol perilaku (perceived behavioral control), keamanan daging, karakteristik daging, kepedulian kepada kesehatan dan harga. Uji model statistik terhadap data responden menunjukan bahwa persepsi diri terhadap kontrol perilaku, kepedulian kesehatan dan harga merupakan faktor-faktor yang signifikan mempengaruhi intensi beli daging organik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ibr

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

IBR seeks to publish high-quality, scholarly empirical research articles in : - management, - strategic management, - organization, - entrepreneurship, - operation management, - human resource management, - business, and organization topics that test, extend, or build theory and contribute to ...