Pemanfaatan perpustakaan dan internet terhadap indeks prestasi bagi mahasiswa merupakan hal yang penting karena dengan memanfaatkan perpustakan dan internet mahasiswa dapat memperoleh indeks prestasi yang tinggi. Indeks prestasi digunakan sebagai tolak ukur prestasi akademik seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan secara simultan pemanfaatan perpustakaan dan internet terhadap indeks prestasi mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP Muhammadiyah Sampit Tahun Akademik 2014/2015. Pendekatan dalam penelitian mengunakan kolerasional sebab akibat dengan populasi sejumlah 271 mahasiswa dan sampel sejumlah 68 mahasiswa yang diambil dengan teknik stratified proportional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda yang memenuhi persyaratan analisis. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh secara parsial maupun secara simultan pemanfaatan perpustakaan dan internet terhadap indeks prestasi mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP Muhammadiyah Sampit Tahun Akademik 2014/2015 dengan kontribusi sebesar 9,8%.
Copyrights © 2021