Paedagogie Media Kependidikan, Keilmuan dan Keagamaan STKIP MUHAMMADIYAH SAMPIT
Vol 9, No 1 (2021): Jurnal Paedagogie Media Kependidikan, Keilmuan dan Keagamaan

Pengembangan Media Video di Era Covid-19 untuk SMA Mata Pelajaran Matematika

M. Givi Efgivia (Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Rustam Efendi (University Banten Jaya)
Ewin Suciana (Universitas Ibn Khaldun Bogor)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengembangan media video pembelajaran Matematika SMA pada mata pelajaran Persamaan Lingkaran, dan untuk mengetahui penilaian ahli materi, ahli pembelajaran, ahli media dan siswa pada media video pembelajaran Matematika. Subyek, dan untuk menentukan kelayakan media. video pembelajaran untuk mata pelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Dengan menggunakan model pengembangan Dick & Carrey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan, hasil penilaian kelayakan uji coba ahli desain pembelajaran media video sebesar 76,19% (layak). Kemudian hasil penilaian kelayakan uji ahli media pada media video adalah 74,66% (Layak). Selanjutnya hasil penilaian kelayakan uji coba ahli materi pada media video adalah 82,5% (Sangat Layak). Kemudian hasil penilaian kelayakan uji coba individu media video sebesar 81,428% (layak) dan hasil penilaian kelayakan uji coba individu media video sebesar 85,71%. (Sangat Berharga).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Religion Education Mathematics Other

Description

Jurnal Paedagogie STKIP Muhammadiyah Sampit adalah salah satu jurnal yang menghadirkan kajian dan penelitian tentang ilmu pendidikan yang hangat diperbincangkan saat ini dengan berbagai problematikanya. ...