Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 5, No 2 (2022): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Manajemen Pembelajaran Di Masa Pandemi Dalam Menanamkan Karakter Pada Anak Autis

Maryanti Maryanti (Unknown)
Eliyanto Eliyanto (Unknown)
Siti Fatimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembelajaran bagi anak penyandang autism dalam menanamkan karakter di masa pandemic Covid-19 di sekolah inklusi SD Muhammadiyah 1 Karanganyar Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan subjek penelitian 3 peserta didik penyandang autis. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa manajemen pembelajaran dalam menanamkan karakter anak autis selama pembelajaran daring mencakup perencanaan, pengendalian, dan pengevaluasian. Pada tahap perencanaan dimulai dengan penyusunan kurikulum dan silabus, penyusunan RPP dan penyusunan PPI. Tahap pengendalian proses penanganan anak berkebutuhan khusus .  Pada tahap evaluasi yakni Penilaian dan laporan hasil belajar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...