JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 2 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Pengaruh Sistem Layanan Jemput Tabungan Terhadap Kepuasan Nasabah PT Bpr Syariah Harum Hikmahnugraha

Rizki Mubarak Thalib (Politeknik Piksi Ganesha)
Widwi Handari Adji (Politeknik Piksi Ganesha, Bandung)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Sistem Layanan Jemput Tabungan mempengaruhi kepuasan nasabah di PT BPRS Harum Hikmahnugraha. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dan metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Uji normalitas data, analisis korelasi Pearson Product Moment, analisis regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi semuanya digunakan dalam analisis.Diakui dengan baik bahwa sistem layanan berdampak pada kepuasan pelanggan berdasarkan perkiraan statistik. Korelasi product moment-Pearson sebesar 0,728 menunjukkan hubungan yang kuat antara kedua variabel, dengan koefisien determinasi sebesar 52,9 persen yang menunjukkan bahwa sistem pelayanan memiliki pengaruh sebesar 52,9 persen terhadap kepuasan pelanggan, dengan sisanya 47,1 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diperiksa oleh penulis. Adapun saran-saran yang diberikan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah: 1) Perlu meningkatkan fungsi sistem pelayanan, khususnya yang berhubungan langsung dengan pelanggan, guna meningkatkan kepuasan pelanggan; dan 2) Bank harus mengevaluasi setiap sistem pelayanan dan kemudian mengembangkan sistem yang lebih efektif dalam hal pelayanan kepada nasabah.Kata kunci: Sistem Layanan, Kepuasan Nasabah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...