JEMMA | Journal of Economic, Management and Accounting
Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022

Pengaruh Komunikasi Bisnis Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pondok Service Handphone Makassar Ponsel Kota Palopo

Nurjannah Nurjannah (Universitas Andi Djemma Palopo)
Magfirah Magfirah (Unanda)
Muhammad Haekal Yunus (Unanda)
Muh. Ardiansyah (Unanda)
Muh. Syukri (Unanda)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi bisnis terhadap kepuasan konsumen pada Pondok Service Makassar Ponsel Kota Palopo. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data Sekunder. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner (Angket), wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komunikasi bisnis tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Makassar Ponsel Kota Palopo, karena tingkat signifikansinya lebih besar dari 5%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jemma

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh budaya organisasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan serta dampaknya pada kinerja karyawan di PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner, observasi, dan dokumentasi. ...