Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol. 11 No. 2 (2018): Lentera

KEMAMPUAN MENULIS IKLAN SESUAI OBJEK PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG

Rachmasisca, Frieska Maryova (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimanakah kemampuan menulis iklan sesuai objek siswa kelas IX Semester Genap SMP Negeri 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif mengenai menulis iklan sesuai objek. Sampel berjumlah 30 siswa dari jumlah keseluruhan populasi. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik proportional random sampling. Analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam indikator Penulisan iklan sederhana mendapatkan hasil yaitu penilaian pada aspek bahasa iklan yang sederhana 63,33% dengan predikat cukup, penilaian pada aspek tidak terduga 40% dengan predikat kurang, penilaian pada aspek menghibur 66,67% dengan predikat cukup, penilaian pada aspek sesuai dengan isi iklan 66, 67% dengan predikat cukup, penilaian pada aspek menarik 59,67% dengan predikat cukup, penilaian pada aspek bisa diterima 81,67% dengan predikat baik, dan total keseluruhan kemampuan siswa dalam menulis iklan layanan dalam masyarakat yaitu 63,19 dengan predikat cukup

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

lentera

Publisher

Subject

Education

Description

Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan merupakan jurnal ilmiah pada bidang pendidikan dan pembelajaran yang terbit sejak tahun 2008 dengan Nomor p-ISSN: 1979-5823 (media cetak) berdasarkan SK No. 0005.49/Jl.3.02/SK.ISSN/2008.06, tertanggal 19 Juni 2008; e-ISSN: 2620-7672 (media online) berdasarkan SK ...