Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis
Vol 4 No 2 (2020): Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis

PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP KEPERCAYAAN CUSTOMER TOKO DARING SHOPEE

Hifi Rini Puspita (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Riyadlul Jannah)
Azis Pujiarto (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)
Mar'atul Fahimah (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2022

Abstract

Customer engagement baru-baru ini muncul dalam literatur akademis dan diskusi praktisi sebagai perspektif baru dalam penerapan customer relationship management yang bertujuan untuk membangun loyalitas pelanggan. Hal ini didorong munculnya saluran interaksi baru, yaitu media sosial dan semakin semakin populernya internet, yang memungkinkan perusahaan dapat berinteraksi lebih insentif dengan pelanggannya, namun demikian, penyelidikan empiris tentang customer engagement masih relatif terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh customer engagement terhadap kepercayaan pelanggan yang dimediasi kepercayaan pelanggan pada toko daring shopee. Peneliti menggunakan pendekatan survei melalui kuesioner yang disebar pada 100 sampel pelanggan toko daring shopee. Data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa customer engagement berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan. Penelitian ini berkontribusi tentang literatur customer engagement dalam toko daring shopee, dengan pembuktian empiris pengaruh signifikan customer engagement terhadap kepercayaan pelanggan. Kata kunci : Customer Engagement, Kepercayaan Pelanggan, Toko Daring

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

margin

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Margin Eco adalah jurnal fakultas ekonomi dan perkembangan bisnis. Jurnal ini diterbitkan oleh fakultas ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang. Terbit secara berkala satu semester sekali. Dimana sebagai sarana kajian ilmiah dan keilmuan di bidang ekonomi yang merupakan ...