Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah hubungan antara keterampilan dasar mengajar guru dengan minat siswa kelas tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi yang bertujuan mengetahui hubungan yang signifikan antara Keterampilan Dasar Mengajar guru dengan minat belajar siswa kelas tinggi. Data hasil penelitian diperoleh dengan pengumpulan data melalui angket. Hasil penelitian terdapat hubungan hubungan yang signifikan antara Keterampilan Dasar Mengajar guru dengan minat belajar siswa kelas tinggi dengan nilai signifikan 0,023 < 0,05 sehingga diterima dan ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan semakin baik Keterampilan Dasar Mengajar guru akan meningkatkan minat belajar siswa begitupun sebaliknya semakin rendah Keterampilan Dasar Mengajar guru maka semakin rendah pula minat belajar siswa. Berdasarkan kesimpulan tersebut dampak yang dihasilkan penelitian ini dapat diketahui bahwa Keterampilan Dasar Mengajar Guru yang baik akan meningkatkan minat belajar siswa
Copyrights © 2021