Jurnal Applied Research in Management and Business
Vol. 1 No. 2 (2021): Desember 2021

PENGARUH SUBJECTIVE NORMS, PERCEIVED BEHAVIOR CONTROL, ATTITUDE TERHADAP INTENSI MAHASISWA MENJADI WIRAUSAHA

Bonaventura Hendrawan Maranata (Unknown)
Tan Marcella Wijaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Subjective Norms, Perceived Behavior, Attitude, terhadap intensi mahasiswa menjadi wirausaha serta untuk mengetahui persepsi atau penilaian mahasiswa terhadap variabel Subjective Norms, Perceived Behavior, Attitude terhadap intensi mahasiswa menjadi wirausaha. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner baik secara online kepada mahasiswa/i yang sedang menempuh Pendidikan di kota Semarang dan sekitarnya, dengan mengumpulkan sampel 100 mahasiswa yang sudah pernah mengambil mata kuliah kewirausahaan Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Subjective Norms, Perceived Behavior, Attitude memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap intensi mahasiswa berwirausaha serta penilaian mahasiswa terhadap variable Subjective Norms, Perceived Behavior, Attitude termasuk dalam kategori tinggi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

arimbi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Applied Research in Management and Business atau yang dikenal dengan sebutan ARIMBI merupakan sebuah wadah bagi para peneliti yang ingin mempublikasikan hasil temuan kepada masyarakat luas. ARIMBI mempunyai komitmen untuk memberikan pembaharuan hasil temuan ilmiah yang bersifat Ekonomi dan Bisnis ...