COMSERVA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Vol. 1 No. 3 (2021): COMSERVA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

ManaJemen Pemasaran Online Olahan Ikan Desa Kedungjaya Kedawung Cirebon

Cucum Novianti (Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon)
Misbahussurur Misbahussurur (Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon)
Faozah Faozah (Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon)
Inez Noviyani (Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon)
Khodijah Khodijah (Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran online Tristarfish di instagram meliputi perencanaan dan hasil pelaksanaannya dalam meningkatkan penjualan produk olahan ikan Tristarfish. Metode yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model interaktif models of analysis atau analisis interaktif (Huberman & Miles, 1992). Hasil penelitian menunjukkan instagram mengakomodasi komponen yang ada pada strategi komunikasi pemasaran seperti menyediakan data-data konsumen untuk memvalidasi segmentasi, targeting, dan positioning sekaligus menjadi bahan riset dalam menentukan produksi konten instagram marketing. Implementasi pemasaran olahan ikan Tristarfish di instagram oleh akun @tristarfish.crb juga dilakukan dengan menerapkan bauran pemasaran yang meliputi 4P yang meliputi Product, Price, Place, dan Promotion.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

comserva

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

The mission of COMSERVA : Indonesian Jurnal of Community Services and Devleopment as the result of community services activities. The activities are including the implementation of science development and applied technology to empower society and realize sustainable development. The journal ...