Research Fair Unisri
Vol. 5 No. 2 (2021): RESEARCH FAIR UNISRI

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNKAN METODE LIBQUAL+TM (STUDI KASUS : UNIVERSITAS SLAMET RIYADI)

Kris Agung (Universitas Slamet Riyadi)
Arief Setyanto (Unknown)
Sudarmawan Sudarmawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2021

Abstract

Perpustakaan berperan sebagai penyedia layanan informasi pendidikan dan penelitian serta merupakan unit usaha dari suatu instansi yang mengelola bahan pustaka berupa buku dan bahan non buku yang disusun secara sistematis. Dalam rangka meningkatkan layanan yang kami berikan kepada pengguna perpustakaan, Universitas Slamet Riyadi berkomitmen untuk memberikan layanan yang cepat dan responsif, informasi yang mudah diakses oleh pengguna perpustakaan, dan fasilitas pendukung untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan. Penulis menggunakan metode LibQual+TM untuk menganalisis kepuasan pengguna terhadap layanan yang diberikan oleh Perpustakaan Universitas Slamet Riyadi. Metode LibQual+TM mengukur kepuasan pengguna terhadap kualitas layanan perpustakaan berdasarkan tiga aspek: dampak layanan, pengelolaan informasi, dan lokasi perpustakaan. Untuk lebih meningkatkan kualitas layanan sesuai kebutuhan pemustaka, kami mengukur kepuasan pemustaka dengan mempertimbangkan manfaat dan kualitas layanan yang diberikan perpustakaan kepada pemustaka.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

rsfu

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Journal Research Fair UNISRI is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in every field. This Journal is published for time per year at January and August. It is intended to be the journal for publishing original articles on ...