ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran daring dimasa pandemi Covid-19 terhadap motivasi belajar kimia siswa SMA Kelas XI di Kota Kendari. Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI IPA SMA di Kota Kendari dengan jumlah guru sebanyak 17 orang dan siswa sebanyak 2266 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel siswa sebanyak 325 orang, sedangkan sampel guru adalah sejumlah populasi. Pengumpulan data menggunakan kuisioner (angket), observasi, dan wawancara terstruktur. Data dianalisis secara deskriftif dan inferensial. Hasil analisis data menunjukkan bahwa proses pembelajaran daring terlaksana cukup baik dengan kategori sedang dengan nilai rata-rata sebesar 69,61 dan nilai rata-rata motivasi belajar sebesar 71,08 tergolong kategori sedang Hasil uji korelasi sederhana menunjukkan pembelajaran daring dengan motivasi belajar mendapatkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,148 yang tergolong sangat rendah. Dengan demikian data tersebut menunjukkan bahwa hubungan pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 terhadap motivasi belajar kelas XI SMA di Kota Kendari sangat rendah. Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 0000