Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca iqra’ melalui media kartu huruf hijaiyah pada anak usia dini di TK Islam La Tansa Kabupaten Lebak. Penelitian ini menggunakan setting TK Islam La Tansa Kabupaten Lebak. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan sebanyak 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Sebagai subjek adalah TK Islam La Tansa Kabupaten Lebak dengan jumlah anak 16 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif komparatif yang terdiri dari reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan media kartu huruf hijaiyah dapat meningkatkan kemampuan membaca iqra’ pada anak usia dini di TK Islam La Tansa, Kabupaten Lebak. Dengan demikian, penggunaan media kartu huruf hijaiyah dapat meningkatkan kemampuan membaca iqra’ pada anak usia dini di TK Islam La Tansa, Kabupaten Lebak. Kata kunci : Peningkatan, kemampuam membaca, media kartu huruf
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020